RESUME SEMINAR

Diposting oleh DON'T WORRY Senin, 03 Oktober 2011


Resume seminar pertama tanggal 1 oktober 2011
Pada seminar pertama yang di sampaikan oleh Bpk. Heri Hiwayanto. Yang berjudul “Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru”.Artinya bagaimana seseorang yang tak pernah melakukan kesalahan dan ia tak pernah mencoba sesuatu yang baru yang belum pasti.
Seperti pendapat dari Albert Einstein, pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar hidup anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang anda yakini adalah pekerjaan besar. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang anda lakukan. Jika Anda belum menemukan itu, teruslah mencari. Jangan puas. Seperti  semua masalah di hati, Anda akan tahu bila anda telah menemukannya. Dan, seperti hubungan yang erat. Itu hanya akan lebih baik seperti tahun-tahun kedepan. Jadi, teruslah mencari sampai anda menemukannya. Jangan pernah puas. Dari pendapat itu,dapat di simpulkan janganlah puas jika kita belum dapat mencintai pekerjaan kita dan teruslah mencari hingga kita dapat mencintainya.
Tak hanya Albert Einstein yang berpendapat,Steve jobs juga berpendapat,jika fokus dan kesederhanaan adalah kunci utama dalam pekerjaan.  Anda harus bekerja keras untuk mendapat kan pikiran yang bersih dan sederhana. Tapi hasil dari pengorbanan anda itu akan di balas dengan hal yang senilai dengan itu.
Kesimpulan dari pendapat yang telah di sampaikan di atas adalah kita harus fokus untuk mencapai sesuatu, dan agar kita dapat mencapai sesuatu itu kita harus mencintainya terlebih dahulu.

Seminar kedua di sampaikan oleh Ibu Sri Eko Wulandri. Seminarnya bertemakan Kemampuan Berkomunikasi. Komunikasi berasal dari kata Communis yang kemudian dalam bahasa inggris berbunyi Common yang artinya sama atau menjadikan milik bersama. Atau pengertian berkomunikasi adalah proses menerima atau menyampaikan pendapat pada orang lain. Tujuannya untuk menegakkan kebersamaan dengan pihak yang dituju.
Menurut J.A Devito,komunikasi di bagi atas,komunikasi pada diri sendiri,orang lain,kelompok,dan komunikasi yang lain. Komponen dalam berkomunikasi adalah Ide atau gagasan,Media yang tepat,Strategi yang sesuai,Komunikator,Penerima,Pesan yang jelas,Memberi presepsi yang seragam,dan Panca indera penerima yang baik.
Jenis-jenis komunikasi adalah. Pertama Komunikasi perorangan atau interpersonal atau sering disebut komunikasi tatap muka langsung. Dan yang kedua Komunikasi Berkelompok atau komunikasi yang berlangsung antara beberapa orang dalam suatu kelompok “kecil” seperti dalam rapat, pertemuan, konperensi dan sebagainya.
Ada 6 C dalam pemberian  informasi yang baik,yaitu clear,concise,complete,couteous,correct dan concrete. Artinya semua itu harus seimbang agar pemberian informasi dapat di terima dengan baik.

0 komentar

Posting Komentar